Mulai kemaren di rumah sendiri, orang rumah lagi gak ada, Mami Tut ada pertemuan di Pandaan ( memaklumi profesi wanita karir ), si anas lagi ke Malang, Pak Jupen gak pulang-pulang juga, kesimpulannya aku di rumah sendiri. Jam 6 sore dari Telecenter langsung pulang, di rumah tidak ada tanda-tanda kehidupan, gelap gulita, agak lit bit parno ma pikiran-pikiran tentang hantu dan makhluk halus juga sih, mungkin juga terlalu banyak nonton film-film horor yang sekarang banyak banget di puter di 21, termasuk yang mengadopsi dari film Alien vs Predator...hihihihi benar-benar gak ngerti maksud produsernya juga.

Supaya pikiran agak tenang, temen setiaku adalah televisi, Haduh!!! agak sedikit terkejut juga udah lama gak nyentuh langsung barang elektronik ini kalo gak di pagi hari, hehehehe alasannya bukan karena apa tapi selalu mengalah untuk sinetronholic, Mami Tut chanelnya cuma 2 stasiun televisi yang selalu memutar sinetron kejar tayangnya si Bunga Zainal, Marshanda dan Chelsea Olivia. Terkejutku karena serial filmku " Heroes " udah gak ada, udah habis masa tayang, padahal kali ini heroes udah memasuki season 2, hiks...kudu hunting CD nya ini...

Pagi hari tiba-tiba pengen banget belanja ke pasar, mumpung masih jam 6 pagi jadi masih semangat kalo belanja di pasar, alasannya selain udara di sini segar gak peduli pagi siang ato malam tapi juga biar gak malu karena hampir jarang aku mandi kurang dari jam 7 di Nongkojajar heheheheehe....dingin bok!!!!!!!!! Udh bertekad bulat mau masak sup ayam, tapi lagi bosen ma ayam jadi diganti ma hati ayam aja, hmmmm yummy!!!!!!! bayanginnya sih enak, gak tau juga hasil olahanku. Tapi gak perlu pesimis, Ibu Kartini bilang " orang berani memenangkan 3/4 dunia ", jadi Lets Rock the Kitchen!!!!!

Sayur udah didapat, di pasar bisa dapat harga super murah, sayur untuk sup serumah aja dapat harga 1000 perak, sudah ada kacang, wortel, kentang, bawang prei, sayur seledri, dan kubis. Hati ayam sih standart aja, beli gak banyak setengah kilo cuma 9000 selesai deh......

Di dapur agak lama iris-irisnya, maklum suka ilfil sama yang namanya bawang merah adi nangis-nangis dulu, berasa pemain sinetron di stage sedih. Sambil ingat-ingat cara masak ayam yang biasa dikerjakan Mami Tut, akhirnya aku memutuskan bahwa hati ayam gak cukup direbus aja, tapi juga di panasin ma bumbu sebelum digoreng, yuhuy lebih asyik karena bumbunya lebih meresap, tapi kok aku lupa bumbunya yah, hiks !!!!!!

Akhirnya karena aku juga harus cepat-cepat ke telecenter, bumbu hati ayam aku bikin sama persis dengan bumbu tempe goreng, hihihihihi...spekulasi aja hasilnya. Hati ayam aku panasin ma bumbu sampai bumbu bener-bener meresap, gak lama ternyata dan langsung masuk penggorengan. Eh sup belom dihandle, tapi aku sudah berencana kuah sup dari kaldu hati sapi, jadi kaldunya aku panasin, kumasukkan semua sayur-sayur kecuali kubis, katanya kubis harus dimasukin belakangan, masukkan bumbu halus bawang merah, bawang putih, garam dan merica, aku tunggu sambil lihat hasil gorengan hati ayamku, tadaaaaaaaaa........aku goreng agak lebih garing biar ada krancinya hehehehe.....

Sup ayam kumasukin kubis ditambah gorengan bawang merah dan bawang putih, panasin bentar dan tadaaaaaaaaaa.........................hmmmmm yummmyyy..............breakfast time....................karena gak ada orang lain lagi, aku makan sendiri dan kukomentari sendiri. Hmmmmmmmm, selalu ada yang kurang sreg dengan hasil masakanku, kupikir asinnya udah, pedes merica juga cukup, tapi ada yang kurang megang, ada yang kurang pas dilidah, gak tau juga apanya yang kurang, huh, fiuh...kayaknya harus lebih banyak mencoba, next cooking must be know how to solve this.