Aku sepakat untuk mencari tenang, aku tahu sekarang makna tenang, walau hanya menurut definisiku. dan sedikit demi sedikit juga menimbulkan ikhlas, ya walau masih secuil tapi aku yakin bahwa tenang inilah yang kubutuhkan, tenang inilah yang akan menuntunku, tenang inilah yang akan menikhlaskanku. Dan aku yakin bahwa tenang inilah yang akan membawa bahagia. Aku sepakat untuk mencarinya, aku sepakat untuk merengkuhnya dan tak akan kubiarkan pergi. Aku akan berusaha dan mungkin akan kuingat dalam langkah hidupku. Aku tahu sekarang, aku yakin sekarang bahwa dengan tenang akan terbuka akal dan kebaikan kita.
Aku sepakat dalam ketenangan......................

Hidup tidak harus berada dalam roda yang selalu di atas, hiduppun tidak harus ada di roda yang terbawah. Tapi, hidup adalah cara kita memaknainya, cara kita memutuskan apakah kita berada di atas atau sedang berada di bawah. Cara pandang kita berasal dari pikiran, pikiran dan hati yang akan menentukan dan memutuskan kita memaknai hidup. Yakinlah bahwa kebaikan tidak akan pernah terkalahkan, kebusukan dan kejahatan adalah hal kecil dan sepele bagi kebaikan.
Emosi yang meledak-ledak pada dasarnya adalah perasaan hati yang timbul karena adanya situasi yang tidak sejalan dengan keinginan, kekuasaan adalah kedudukan duniawi yang sering kali melalaikan manusia. Bila kedua hal tersebut melebur menjadi satu, maka yang ada adalah kehancuran bagi orang-orang yang ada di sekitarnya.

( uncertain feeling )